Hindari Penalti Konten Gandakan

Mesin pencari besar berupaya memfilter hasil pencarian mereka dengan menghapus hasil apa pun yang menduplikasi konten hasil pencarian lainnya. Pemfilteran seperti itu disebut sebagai “penalti duplikat konten”.

Penting untuk memahami dan mengidentifikasi “duplikat konten” sebenarnya. Konten duplikat umumnya didefinisikan sebagai blok teks substantif yang disalin dari satu situs ke situs lainnya. Beberapa webmaster mencoba menggunakan konten duplikat dalam upaya memanipulasi dan memengaruhi peringkat mesin pencari. Komunitas pencarian masih sesekali memperdebatkan keabsahan dan keberadaan filter konten duplikat, tetapi apakah mereka ada hari ini, atau akan ada besok, benar-benar tidak relevan. Sebagian besar webmaster hanya menerima kenyataan bahwa hukuman duplikat konten saat ini diberlakukan oleh setidaknya beberapa mesin pencari utama.

Dengan mengingat hal itu, bagaimana mesin pencari menentukan versi konten mana yang asli, dan mana yang diduplikasi, Sulit bagi mesin pencari untuk memberi tahu situs web mana yang bertanggung jawab atas versi asli dari konten apa pun, dan beberapa situs web yang tidak bersalah mungkin mendapati dirinya dihukum atau dilarang karena menyertakan konten duplikat. Setelah menganalisis perilaku mesin pencari, aman untuk mengasumsikan bahwa mesin pencari akan sering mempertahankan daftar konten dari apa yang dianggapnya sebagai sumber yang paling ‘dipercaya’. Mereka mungkin melihat jumlah tautan terkait yang masuk, usia domain, atau faktor SEO lainnya yang memperkuat reputasi domain yang berisi konten duplikat. Jika salah satu ‘salinan’ dianggap oleh mesin pencari berasal dari sumber yang memiliki reputasi baik, mereka menurut saya mendapat peringkat yang baik, sedangkan sumber sebenarnya dari versi ‘asli’ mungkin menemukan diri mereka dilarang atau dihukum secara tidak adil.

Perwakilan dari mesin pencari utama semuanya menjelaskan bahwa mereka lebih suka mesin pencari yang mengandung konten unik. Webmaster yang ingin menghindari larangan saat ini atau di masa mendatang sebaiknya mengikuti panduan sederhana ini untuk menghindari hukuman duplikat konten:

1. Pengalihan

Jika Anda mendesain ulang situs web Anda, gunakan 301 redirect permanen. Pengalihan adalah cara sah untuk merutekan lalu lintas web.

2. Unik

Setiap halaman dalam situs web harus unik. Fokus setiap halaman di situs web, meskipun mirip dengan tema halaman lain, harus mengandung konten unik dan asli.

3. Multi-Bahasa

Jika ada beberapa versi bahasa situs web, pertimbangkan untuk menggunakan domain yang berbeda untuk versi yang berbeda; mesin pencari tidak melihat artikel yang diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa asing sebagai duplikat konten – setiap versi bahasa adalah konten unik di mata mesin pencari.

4. Tag Meta Unik

Setiap halaman web harus berisi tag meta unik.

5.

Jika Anda memang memiliki duplikat konten yang disengaja di situs web Anda, pastikan memiliki file “” untuk situs Anda untuk mencegah mesin pencari mengindeks area dengan konten yang digandakan (atau area situs web mana pun yang Anda ingin tetap pribadi, untuk itu masalah).

6. Twist Afiliasi

Jika Anda mempromosikan produk atau layanan menggunakan program afiliasi, gunakan deskripsi produk dan salinan web yang unik dan khas. Jika Anda hanya menggunakan deskripsi yang sama yang disediakan oleh pemilik produk atau penyedia layanan, sangat mungkin bahwa salinan Anda dapat dilihat sebagai konten duplikat.

7. Hak Cipta

Sertakan pemberitahuan hak cipta di situs web Anda.

8. Menegakkan

Jika Anda menemukan bahwa situs web lain sedang mengikis konten web unik Anda dan menggandakannya, tegakkan hak cipta Anda! Gunakan CopyScape di, atau gunakan layanan “salin penjaga” untuk menerima pemberitahuan tentang pelanggaran apa pun. Jika Anda menemukan pelanggaran hak cipta, hubungi situs web dan minta perubahan yang sopan dengan sopan.

Jika perubahan tidak dilakukan dalam jumlah waktu yang wajar dan memuaskan, hubungi ISP (host web) dari situs yang melanggar, dan ajukan keluhan DMCA dengan Google.

9. Hindari Konten Identik

Lakukan apa saja untuk menghindari menyajikan halaman web yang berisi konten yang identik atau terkait erat dengan halaman lain. Jika karena alasan tertentu Anda memiliki dua halaman yang berisi konten yang identik, gunakan a untuk memblokir mesin pencari dari spidering satu versi halaman.

Alat lain:

Pemeriksa Halaman Duplikat –

Meskipun masih dapat diperdebatkan apakah semua mesin pencari utama saat ini menggunakan penalti duplikat konten, semua telah membuatnya sangat jelas bahwa mereka tidak memiliki keinginan untuk memberikan hasil pencarian yang mengulangi konten yang sama berulang-ulang. Secara aktif menghindari potensi hukuman dengan mengambil pendekatan proaktif untuk membangun konten yang unik.

Leave a Reply